Bagaimana Membalik dan Mencegah Penyakit Jantung – Cara Mudah

Ketika Anda membaca atau mendengar cerita tentang seseorang yang mengalami serangan jantung, apa pendapat Anda?

Apakah Anda peduli dengan penderitanya? Apakah Anda belajar darinya? Atau apakah Anda kurang peduli? Dan berpikir bahwa itu tidak mungkin terjadi pada Anda?

Jika ini tanggapan Anda, maka pertimbangkan bahwa pasien serangan jantung sekali meskipun dengan cara yang sama juga.

Setiap orang berisiko mengalami penyakit kardiovaskular dan penyakit jantung.

Penyakit kardiovaskular adalah nama umum yang merujuk pada beberapa kondisi yang melibatkan jantung dan saluran darah.

Penyakit apa pun yang menyebabkan jantung atau saluran darah gagal berfungsi dengan baik disebut penyakit kardiovaskular.

Penyakit jantung koroner terjadi ketika saluran yang mengalirkan darah ke jantung dan otak (arteri) tersumbat atau rusak.

Jika saluran darah tersumbat, perawatan tekanan darah tinggi sirkulasi darah ke jantung dan otak berkurang atau berhenti sama sekali.

Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah kardiovaskular seperti serangan jantung, kerusakan otak, nyeri dada, dan gagal jantung. Jantung adalah organ kecil, hanya seberat 0,25 kilogram dan berdetak 72 kali dalam satu menit.

Cobalah mengepalkan kedua tangan dan letakkan di tengah dada. Ini adalah ukuran hati Anda dibandingkan dengan ukuran tubuh. Jika kita bentangkan, saluran darah akan menjadi sepanjang 27.000 kilometer. Menurut Anda, apakah jantung kecil mampu memompa 5,6 liter darah, tiga kali dalam satu menit untuk jarak itu?

Jika Anda kurus, tugas ini mungkin dapat dilakukan dengan mudah tetapi bagi mereka yang mengalami obesitas jantung selalu dipaksa untuk menanggung beban yang berat dan bekerja keras agar darah dapat dipompa ke setiap area tubuh yang membutuhkan darah.

Sekarang hitung detak jantung Anda per menit. Jika detak jantung Anda jauh melebihi hitungan normal 72 detak per menit saat istirahat, itu pertanda bahwa Anda harus melakukan sesuatu untuk memastikan bahwa jantung Anda berfungsi dengan baik.

Sepertinya semua orang tahu, bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyakit mematikan di banyak negara. Hampir 8 persen kematian di rumah sakit disebabkan oleh penyakit kardiovaskular.

Seseorang mungkin lebih cenderung menderita penyakit kardiovaskular dibandingkan dengan yang lain. Faktor risiko penyakit jantung dibedakan menjadi dua; faktor-faktor yang tidak dapat dibalik dan faktor-faktor yang dapat dicegah.

Faktor yang tidak bisa dibalik adalah jenis kelamin dan usia. Pria usia diatas 45 tahun atau wanita diatas 55 tahun dengan riwayat penyakit jantung dalam keluarga. Misalnya jika serangan jantung terjadi pada usia muda, baik yang menimpa ayah atau saudara laki-laki yang berusia di bawah 55 tahun dan ibu atau saudara perempuan yang berusia di bawah 65 tahun.

Sebagian besar kasus serangan jantung bermula dari gaya hidup tidak sehat yang antara lain merokok, pengobatan stroke tanpa operasi kurang aktivitas fisik (olah raga), diabetes, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi meski dapat dicegah.

Penyakit jantung koroner biasanya membutuhkan waktu lama untuk terbentuk dan melibatkan faktor-faktor berikut seperti: –

– Tekanan darah tinggi

– Kolesterol Tinggi

– Diet yang tidak benar

– Kurang olah raga

– Obesitas

– Merokok

– Diabetes

Meningkatnya kematian akibat penyakit jantung telah mendorong banyak organisasi kesehatan untuk mengadopsi nasihat tentang cara membalikkan dan mencegah penyakit jantung.

Kebanyakan orang tidak mengira bahwa mereka berisiko terkena penyakit jantung. Sekalipun mereka tahu faktanya, kebanyakan memilih untuk tidak mencari nasihat atau perawatan medis. Dengan demikian kebutuhan untuk mengetahui cara membalikkan dan mencegah penyakit jantung menjadi lebih jelas.

TEMPAT PENGOBATAN JANTUNG, SESAK NAFAS, ASAM URAT, KOLESTEROL, PINGGANG TERBAIK JAKARTA-PEKANBARU >>> https://youtu.be/PTy2wfKxFwg

Setiap hari, banyak orang yang gaya hidupnya ‘dilumpuhkan’ oleh penyakit jantung meski bisa dicegah. Cara termudah untuk membalikkan dan mencegah penyakit jantung adalah dengan mengurangi berat badan dengan cara diet yang sehat dan olahraga yang konsisten.

Kedua cara ini tidak hanya menurunkan berat badan tetapi sekaligus meningkatkan tingkat energi seseorang dan memiliki jantung yang lebih sehat. Pesan ini perlu disebarluaskan.

Tidak ada kata terlambat untuk mempelajari cara membalikkan dan mencegah penyakit jantung. Usia tidak masalah tetapi mintalah nasihat dokter sebelum memulai rezim olahraga jika Anda: –

– Pria berusia di atas 35 tahun

– Wanita di atas 40 tahun

– Jika Anda mengalami masalah berat badan yang berlebihan; lebih dari 7kg di atas normal

– Jika Anda ragu dengan kondisi kesehatan Anda

– Memiliki riwayat pengobatan atau menjalani pengobatan dan pengobatan

– Belum pernah berolahraga atau hanya sesekali berolahraga

Dengan itu, telah dikatakan bahwa pengobatan dari alam jauh lebih aman dan efektif daripada obat resep dan juga pembedahan yang tidak perlu.

Baca Juga: Wabah COVID-19 di Lingkungan: Profil Mahasiswa Islam di HOTS-AEP-COVID-19 dan PEB-COVID-19