Memilih Antara Gel dan Kuku Akrilik

Wanita memiliki banyak pilihan ketika mereka datang ke salon kecantikan untuk mendapatkan manikur. Namun lebih sering daripada tidak Anda akan ditanya apakah Anda ingin kuku gel atau akrilik diaplikasikan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang Mengencerkan Akrilik kedua jenis kuku palsu tersebut sebelum Anda membuat keputusan akhir.

Bagaimana kuku akrilik diterapkan?

Mereka telah menjadi pokok dalam industri kecantikan selama bertahun-tahun dan popularitas mereka semakin meningkat karena umur panjang mereka.

Mereka diaplikasikan Jual Akrilik Lembaran Custom Jakarta menggunakan sejenis monomer cair dan polimer bubuk untuk membuat lapisan pelindung yang keras di sekitar kuku asli Anda. Setelah akrilik mengeras, kemudian menjadi kanvas yang sempurna untuk diaplikasikan warna.

Bagaimana kuku gel diterapkan?

Kuku gel menjadi populer karena memiliki kekuatan yang sama dengan kuku akrilik tetapi terlihat seperti kuku asli. Mereka diaplikasikan dengan menggunakan base coat, cat color dan top coat di bawah sinar UV karena gel kuku hanya akan mengeras saat terkena sinar UV.

Jenis kuku mana yang lebih baik?

Baik kuku akrilik maupun kuku gel akan memperkuat kuku dan akan membuat jari Anda terlihat lebih ramping. Namun, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Keuntungan dari kuku akrilik:

Jika kebetulan putus, biasanya relatif mudah untuk memperbaikinya di rumah.
Penghapusannya agak sederhana bila dilakukan oleh seorang profesional, kukunya dibasahi daripada ditambal.
Jika dirawat dengan benar dan dipasang dengan benar, kuku akrilik bisa bertahan sangat lama.
Mereka jauh lebih murah daripada paku gel.
Kerugian dari kuku akrilik:

Mereka bisa merusak bantalan kuku yang kemudian bisa menjadi tempat berkembang biaknya jamur dan bakteri.
Jika diaplikasikan secara tidak benar, kuku akrilik bisa terlihat jauh lebih alami dibandingkan kuku gel.
Mereka tidak dapat diterapkan selama kehamilan karena bahan kimia dan asap yang kuat yang terlibat selama aplikasi mereka.
Keuntungan dari kuku gel

Kuku palsu terlihat lebih alami dan juga lebih berkilau daripada banyak jenis kuku palsu lainnya.
Mereka memiliki waktu pengeringan yang sangat cepat dan karena itu akan memberikan hasil yang bagus dalam waktu singkat.
Mereka dianggap sebagai pilihan yang lebih ramah lingkungan karena bahan kimia yang digunakan untuk mengaplikasikannya tidak banyak mengeluarkan asap.
Kerugian dari kuku gel

Mereka kurang tahan lama dan biaya aplikasinya lebih mahal daripada kuku akrilik.
Mereka lebih sulit diterapkan di rumah karena aplikasinya membutuhkan penggunaan lampu UV.
Mereka lebih sulit diperbaiki jika pecah karena cenderung pecah.
Kuku gel dihilangkan dengan cara diisi dan lebih sering daripada tidak tidak bisa dibasahi seperti halnya dengan kuku akrilik.
Meskipun kedua jenis kuku palsu ini dapat diaplikasikan di rumah, sebaiknya Anda mencari tenaga profesional untuk melakukannya. Terutama karena asap yang berasal dari bahan kimia yang digunakan untuk aplikasi kuku akrilik dapat membuat Anda kewalahan di rumah dan tanpa lampu UV akan sangat sulit untuk membuat kuku gel Anda mengeras.