Apakah Sudah Terlambat Untuk Belajar Berenang? Pelajaran Untuk Dewasa

Dalam beberapa kasus, anak-anak belajar berenang sebelum mereka bisa berjalan, terutama jika orang tua mereka rajin berenang. Namun, ada anak yang orang tuanya tidak pernah merasakan kegembiraan belajar berenang, namun tidak ada kata terlambat. Dengan waktu dan sedikit usaha, bahkan orang dewasa pun bisa belajar berenang dan kemudian bisa mewariskan kecintaan berenang bersama kepada anak-anaknya.

Sebagai orang dewasa yang ingin belajar berenang, Anda dapat mendaftar ke kelas-kelas di YMCA atau YWCA setempat atau bahkan sekolah menengah setempat yang memiliki kolam renang. Ada instruktur yang dapat mengajar individu dari segala usia dan semua tingkat keahlian. Jika Anda tidak ingin mengikuti kelas renang berkelompok dan ingin belajar dalam privasi kolam renang Anda sendiri di halaman belakang rumah, Anda dapat menyewa instruktur untuk keluar dan mengajari Anda di sana. Anda sebaiknya mengamati instruktur atau bertemu dengannya sebelum kelas untuk memastikan ada hubungan yang baik antara Anda berdua karena akan membuat belajar berenang lebih mudah jika Anda mengambil pelajaran dari seseorang yang Anda rasa. nyaman dengan.

Sebagai perenang pemula, Anda akan memulai pelajaran di ujung dangkal kolam yang akan menghilangkan rasa takut terhadap air yang mungkin Anda miliki. Instruktur Anda akan mengajari Anda cara bernapas di dalam air, cara bergerak di dalam air, dan cara menghormati air. Dalam pelajaran renang Anda, Anda harus bersiap untuk sesi di mana Anda akan belajar menjadi nyaman dengan meletakkan wajah Anda di dalam air, menahan napas, dan kemudian kembali ke bawah lagi.

Seiring kemajuan pelajaran, Anda akan belajar terombang-ambing di bawah air, melakukan pelampung depan dan belakang, dan pada akhirnya naik ke gerakan renang yang lebih maju. Sebelum Anda mempelajari gaya renang, instruktur akan memimpin kelas ke perairan yang lebih dalam untuk mengajari Anda cara bergerak dan menjaga keseimbangan di dalam air, selain itu kemungkinan besar akan muncul pelajaran tentang menginjak air. Saat Anda belajar mengapung tengkurap, instruktur akan meminta siswa bergelantungan di sisi kolam renang atau menggunakan papan tendangan untuk membantu mereka tetap mengapung.

Saat pertama kali belajar berenang, penting bagi Anda untuk berlatih beberapa kali seminggu. Cobalah untuk memblokir waktu ketika Anda dapat mengabdikan diri pada sesi 30 menit sebagai cara untuk membangun ketahanan dan berlatih menendang dan berenang. Dalam waktu singkat Anda akan belajar menikmati diri Anda sendiri di dalam air sehingga Anda dapat berenang dan bermain dengan anak-anak Anda dalam kenyamanan kolam Anda sendiri.